Breaking News

Pelatihan Saksi Pemilu 2024, DPC PKB Banjarnegara, Di Hadiri Ketua KPUD dan Bawaslu Banjanegara Di Surya Yuda


Foto Anggota Bawaslu dan Ketua KPUD Banjarnegara

Banjarnegara kabar.onenews -- PKB ( Partai Kebangkitan Bangsa) Serentak Gelar Pelatihan Saksi se-Jawa Tengah pada hari Rabu (31/05/2023).

DPC PKB Banjarnegara Gelar Pelatihan Saksi bertempat di Surya Yuda Prak 2, yang dihadiri oleh calon saksi dari seluruh DPAC PKB se-Banjarnegara, 

Acara pelatihan saksi di hadiri oleh Ketua DPC PKB Banjarnegara, Ketua KPU Banjarnegara dan Bawaslu Banjarnegara, pelatihan di mulai dari pukul 09.s/d selesai, dalam pelatihan saksi berjalan dengan lancar. 

Ketua Panitia pelatihan saksi untuk pemilu 2024 Mutohar Albana S.Com. menuturkan bahwa pelatihan saksi untuk pemilu 2024 di gelar secara serentak Se-Jawa Tengah, termasuk DPC PKB Banjarnegara yang sekarang kami gelar di Taman wisata Surya Yuda Prak 2. 
Foto : Ketua DPC PKB Banjarnegara Gus Wahid Jumali, L.c

Kami undang calon-calon saksi per DPAC yang ada di Banjarnegara, yang mewakili pelatihan pada hari ini kedepannya untuk  bisa melatih saksi yang akan ditempatkan di TPS masing-masing," ucapnya 

Ketua DPC PKB Banjarnegara Gus Wahid Jumali, L.C menuturkan bahwa pelatihan saksi ini tujuannya untuk mengamankan hasil suara di setiap TPS, pelatihan yang di gelar pada hari ini itu merupakan Pelatihan serentak Se-Jawa Tengah ini intrusi dari DPW PKB.

Kami sengaja menggelar pelatihan sedini mungkin itu semua agar supaya para saksi nantinya sudah benar-benar terlatih dan tahu caranya jadi saksi di TPS.

Dan kami akan siapkan saksi setiap TPS yang berjumlah 3225  TPS se-Banjarnegara, hingga bisa mengawal hasil pemilu dan benar-benar valid.

Harapan kami semua saksi benar-benar loyalitas dan integritas tinggi, maka kami intruksikan untuk saksi mencari yang muda-muda, agar bisa bergerak cepat jika terjadi perselisihan," Pungkasnya.

Ketua KPUD Banjarnegara Bambang Puji Prasetya mengucapkan terimakasih kasih kepada PKB yang sudah memberikan pelatihan kepada saksi pemilu 2024, lebih awal ini lebih baik hingga para saksi nantinya sudah lebih siap dan menjadi saksi yang militan.

Jika saksinya sudah militan itu akan membawa dampak yang positif terhadap pemilu, maka kami harap setiap parpol itu secepatnya menyiapkan para saksi.

Harapan kami para saksi yang di tugaskan di setiap TPS itu benar sudah dibekali dengan tata cara jadi saksi, dan kami harap semua saksi jangan dulu pulang jika penghitungan dan rekapitulasi hasil pemilihan belum selesai, dan jika pulang harus sudah mengantongi berita acara ( C 1) yang sudah di tanda tangani oleh ketua KPPS l," Ucapnya.

Ketua Bawaslu Banjarnegara tidak bisa hadir maka diwakilkan kepada anggotanya yaitu Hendri Wibowo, M.H. menuturkan dengan di adakanya pelatihan saksi ini sangat baik, karena ini bisa membantu Bawaslu.

Harapan kami dengan adanya pelatihan saksi ini bisa membawa parasaksi itu lebih paham dalam hal menjadi saksi.

Saksi itu benar menyaksikan jalanya pemilihan, dan dengan adanya saksi pemilu itu bisa terjadi tujuannya Luber ( langsung umum bebas rahasia) ini akan tercapai, dan menjadikan pemilu bisa berjalan denga tertib, aman dan nyaman," tutupnya.(Haris)
© Copyright 2022 - Kabar One News