Breaking News

Jawara Dari Desa Duren Kecamatan Pagedongan Meraih Juara Olimpiade Olah Raga Nasional Cabang Pencak Silat Jenjang SMP Di Semarang

 



Banjarnegara, wartaindonesianews.co.id --Jawara asal Desa Duren Kecamatan Pagedongan Banjarnegara bernama Raya Salsabila akhirnya meraih juara 1(satu) dalam acara Olimpiade olahraga siswa nasional tingkat  Provinsi yang di selenggarakan di Semarang .

 

Kegiatan lomba tersebut di dilaksanakan di gedung Jatidiri jawa Tengah pada Minggu (7/7/2024)  acara berjalan lancar dan sukses


Raya Salsabila adalah peserta lomba Pencak silat tunggal IPSI dari perwakilan Kabupaten Banjarnegara.yang selama ini Raya Salsabila tekun menggeluti ollah raga pencak silat  Group Seni tunggal.


Menurut beberapa informasi dari beberapa warga masyarakat di sekitar Raya Salsabilah menuturkan sudah sepantasnya bila Raya Salsabila. meraih juara karena memang sangat rajin dan tekun mempelajari olah raga Pencak silat.


Ketika awak media mendatangi rumah Raya  Salsabila,  Marman Orang tua Raya Salsabila menjelaskan, saya berharap agar ke depannya dapat terus berkembang hingga tingkat nasional dan saya juga berharap agar bibit bibit muda untuk cabang olah raga pencak silat ini lebih berkembang, karena banyak sekali atlet atlet pencak silat yang  berpotensi di wilayah Desa Duren Pagedongan Banjarnegara


Dan saya juga berharap agar  adar Kelas Khusus Olah Raga  di sekolah  yang menampung dan melayani siswa yang mempunyai bakat atau potensi khusus dalam bidang olah raga," harap Marman 


Raya Salsabila saat di temui Media dirumahnya di Desa Duren Kecamatan Pagedongan  menjelaskan bahwa dirinya sangat senang sekali karena telah berhasil menjadi juara dalam acara Olimpiade olahraga siswa tingkat nasional yang di selenggarakan di Semarang. 


Sehingga saya dapat membawa nama baik pelajar di Banjarnegara dan ini juga saya lakukan berkat suport dari kedua orang tua saya, serta semua rekan-rekan dan juga warga masyarakat.


Rasman Kepala Desa Duren menuturkan,  bahwa pihaknya sangat bangga atas prestasi  yang di raih oleh Raya Salsabila, semoga ini dapat memberikan motifasi kepada semua anak anak dan pemuda untuk selalu bertalenta, " pungkasnya. 

Pewarta: Krisdianto 

Editor: Nur S 

© Copyright 2022 - Kabar One News