Breaking News

Bentuk Dukungan Terhadap Petani, Satgas Yonif 323 Borong Hasil Mama Papua

 



Gigobak, kabar.onenews - Satgas Yonif 323 Buaya Putih melalui TK Sinak pimpinan Wadansatgas Mayor Inf Firman Permana melaksanakan program (ROSITA) atau borong hasil tani milik mama-mama Papua yang membawa dan menjual seluruh hasil taninya di Pasar Sinak, Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (02/09/2024).


Wadansatgas mengatakan mengatakan bahwa kegiatan Rosita ini dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di daerah tugas dan merupakan hal yang perlu dilakukan selain melaksanakan tugas pokoknya. Oleh karena itu, hari ini personel TK Sinak memanfaatkan waktu untuk memborong hasil tani mama Papua di pasar Sinak Kampung Gigobak. 



"Inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam rangka membantu perekonomian rakyat guna mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Dan TK.


Kegiatan borong hasil tani ini disambut dengan gembira oleh mama-mama yang berjualan, salah satu mama yang berjualan Mama Weni (42) berterimakasih kepada para anak-anak TNI TK Sinak, “Kami sangat berterimakasih kepada satgas Yonif 323 TK Sinak, Ini sangat membantu kami terutama di masa panen seperti sekarang. Hasil Tani kami sekarang jadi cepat habis karena dibeli anak-anak semua dari TK Sinak, terimakasih anak,” ungkap Mama Weni. 

Pewarta: Nur S 

© Copyright 2022 - Kabar One News